Zionis Mulai Yahudinisasi Nama Jalan dan Lokasi di Palestina dengan Bahasa Ibrani

jalan yahudiKetua Bidang Sejarah dan Filsafat di Univesitas Terbuka Palestina yang juga spesialis dalah sejarah bangsa Palestina modern, Prof. Mustafa Kabha, menegaskan bahwa perpanjangan nakbah Palestina masih terus berlanjut.

Dia menjelaskan bahwa penjajah Zionis mulai melakukan penamaan tempat-tempat sesuai petunjuk-petunjuk ideologi, sebagiannya adalah agama, sebagiannya kebangsaan dan sebagiannya mengaitkan tanah Palestina dengan sejarah sesuai dengan dongeng sejarah Zionis.

Dia menjelaskan bahwa riwayat sejarah peninggalan Palestina mengalami kemunduran karena tanah Palestina dikuasai penjajah Zionis. Dia menegaskan bahwa penamaan dengan menggunakan bahasa Ibrani mulai bertambah untuk menghapus petunjuk-petunjuk Palestina.

Kabha berpendapat bahwa salah satu langkah untuk  menghadapi penamaan dengan Ibrani ini harus dilakukan dengan penyadaran. Dimulai melalui sarana pendidikan alternatif dan  harus dilakukan kerja saat ini juga , apakah melalui pertemuan-pertemuan generasi terdahulu yang sudah berusia lanjut  yang masih hafal nama-nama ini dalam memori mereka, atau dengan jalan melakukan kajian-kajian dan studi.

Telah terungkap adanya komisi Zionis yang bekerja untuk meng-Ibrani-kan tempat-tempat dan merubah nama-namanya menjadi nama Ibrani. (Infopalestina/KH)