Partai An Nur Salafi Bersiap Dukung Sisi Dalam Pilpres Mendatang

sisi-an nourDalam sebuah hasil jejaring pendapat yang dilakukan partai An Nur Salafi Mesir, menyatakan dukungan sebagian besar kalangan internal partai untuk mendukung  Menhan Marshal Abdel Fattah al – Sisi sebagai presiden dalam pemilu mendatang.

Menurut sumber terpercaya dari kalangan Partai An Nur kepada surat kabar Al Masry Al Youm mengatakan “beberapa petinggi kalangan partai telah setuju untuk mendukung Sisi dalam pemilu presiden mendatang, akan tetapi sikap partai secara resmi akan di umumkan ke publik setelah pembahasan internal dan pengumuman resmi Marshal Sisi sebagai capres.”

Hal senada juga dilontarkan Dr Yasser Barhamme, wakil presiden partai An Nur, yang menyatakan bahwa partai akan mengumumkan secara resmi sikap mereka dalam beberapa hari mendatang, dan Sisi berpeluang besar mendapatkan dukungan tersebut.

Selain mendukung Sisi, sebagian kalangan di dalam partai An Nur juga menyerukan aksi boikot dalam pemilu presiden mendatang, dan beberapa dari mereka juga mendukung pencalonan Dr Muhammad Salim Al – Awa , atau Letnan Jenderal Sami Annan, sebagai orang kedua dalam tubuh militer.

Di sisi lain, beberapa pengamat politik Mesir memperkirakan bahwa Ikhwanul Muslimin akan mendukung Letjen Sami Annan dalam  pemilu presiden mendatang. (Almasryalyoum/Ram)