Tahun Ajaran Baru, Spanyol Masukan Agama Islam Dalam Mata Pelajaran Sekolah Tingkat Dasar Hingga Atas

schoolsEramuslim – Kesuksesan Organisasi Islam untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Budaya “ISESCO” menggandeng pemerintah Madrid untuk memasukan pelajaran agama Islam nampaknya akan segera terwujud, setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Spanyol dikabarkan telah menyetujui dan mengesahkannya.

Informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Spanyol menyatakan bahwa pelajaran agama Islam akan mulai diajarkan di sekolah umum tingkat dasar, menengah dan atas milik pemerintah mulai tahun ajaran baru mendatang.

Pemerintah berharap kebijakan ini generasi muda Islam Spanyol dapat mempelajari Islam dengan benar dan jauh dari ideologi ekstrimis yang kini banyak melanda pemuda Muslim di Eropa dan negara-negara kawasan Timur Tengah.

Aqidah Islam, tafsir Al Qur’an, sejarah kebudayaan Islam, dan pengenalan hadits nabi Muhammad ﷺ menjadi sejumlah mata pelajaran yang akan diajarkan kepada siswa tingkat sekolah dasar hingga atas.

Menurut catatan badan statistik pemerintah, terdapat sekitar 300 ribu siswa Muslim berusia antara 3 hingga 18 tahun yang kini menempuh pendidikan disekolah-sekolah milik pemerintah. (Alarabiya/Ram)