Hendrajit: Ini Penyebab Banjirnya TKA RRC ke Indonesia

Eramuslim.com -Cina saat ini memang memerlukan ruang hidup atau lebensraum. Mengingat penduduk Cina pada 2030 mendatang diperkirakan 1,6 miliar jiwa. Menurut perhitungan para pakar,tingkat urbanisasi(perpindahan penduduk dari desa ke kota) di Cina pada 2030 mendatang meningkat 50 persen.

Pemerintah Cina nampaknya memandang urbanisasi sebagai “obat mujarab” untuk menyembuhkan segala penyakit sosial yang melanda daerah pedesaan. Peter Navaro, dalam bukunya The Coming of China Wars memprediksi bahwa dalam beberapa dasawarsa mendatang, pemerintah Cina akan memindahkan 300 juta lebih petani dari lahan pertanian yang sempit,di pedesaan ke kota-kota dan pabrik-pabrik di Cina yang penuh sesak.

Sisi menarik dari studi Peter Navaro ini, meskipun perekonomian CIna terus tumbuh mencapai 10 persen per tahun, namun pasukan cadangan pengangguran Cina tidak akan mungkin berkurang sedikitpun. Bahkan mungkin semakin membengkak.Fakta ini tentu saja sebuah Paradoks. Pertumbuhan ekonomi meningkat, namun penggangguran tetap tinggi. .

Bisa jadi, inilah latarbelakang yang bisa menjelaskan adanya banjir tenaga kerja Cina ke Indonesia.[kl/akt]

Hendrajit, Redaktur Senior.

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm