Misteri Pertarungan Politik Istana

Eramuslim.com – TERTANGKAP tangan Eddy Prabowo Menteri KKP asal Gerindra cukup mengejutkan. Di tengah tekanan gerakan moral KAMI, revolusi akhlak HRS, serta beratnya kondisi ekonomi efek Covid-19, kini masalah baru muncul. Menteri terkena OTT KPK.

Kalimat ‘ruwet’, ‘ruwet’ Jokowi semakin menggema baik ke seantero negara maupun ruang istana. Terjepit oleh kepentingan para pencari keuntungan dari “all the president’s men”. Termasuk cara kerja Menteri yang berantakan. Hilang visi dan koordinasi.

Eddy Prabowo adalah tangan kanan Prabowo. Penangkapannya cukup aneh. Apakah menjadi bagian dari skenario Presiden atau bukan?

Pertanyaan yang wajar mengingat KPK tak bisa lepas dari peran Dewan Pengawas yang tak lain adalah “orangnya” Presiden. Jika bukan, maka artinya ada musuh dalam selimut yang sukses menerobos istana.

Kementerian di bawah Eddy Prabowo menjadi sarang bisnis Gerindra. Sebagaimana menteri dari parpol lain juga membawa misi kepentingan partai khususnya dalam menghimpun dana.

OTT Menteri bernilai politis untuk mematikan semua jalinan bisnis ikutannya. Ini akan menjadi tekanan dan ancaman bagi Prabowo Subianto yang sudah berupaya menjadi “anak manis”.