Arab Saudi Hadiahi Jamaah Haji Yang Pulang Dengan Al Qur’an Dan Paket Buku Islami

hadiah hajiEramuslim – Bersamaan dengan dimulainya jadwal kepulangan jamaah haji dari seluruh dunia pada hari Minggu 27 September kemarin, Kerajaan Arab Saudi kembali membagikan Al Qur’an dan serta sejumlah buku yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

Seperti dilansir Saudi Press Agency (SPA) dari Kementerian Urusan Islam, Wakaf, dan Da’wah Arab Saudi menyatakan bahwa ditahun ini pihaknya telah menyiapkan 2 juta eksemplar Al Qur’an beserta paket yang berisi 1 kaset dan 4 buku mengenai Rukun Islam dan penjelasannya, yang akan diberikan sebagai hadiah bagi setiap jamaah haji.

Kementerian Urusan Islam Saudi menjelaskan bahwa Al Qur’an dan paket buku ini diterjemahkan kedalam berbagai bahasa seperti Urdu, dan Hausa, Inggris, Perancis, Thailand, Indonesia, Cina, Spanyol, dan Alumblybarah, Rusia, Turki, Jerman, dan Albania.

Rencananya Kementerian Urusan Islam Saudi akan membagikan hadiah tersebut kepada setiap jamaah haji yang akan pulang ke negaranya melalui Bandara Udara di kota Jeddah dan Madinah hingga selesainya musim haji tahun 2015. (Almasryalyoum/Ram)