Arab Saudi Termurah Ke 2, Indonesia Urutan Ke 20 Harga Bahan Bakar Minyak Di Dunia

Illuminated Service station at night.

Eramuslim – Menjadi salah satu negara penghasil minyak dunia, harga bensin di Arab Saudi masih jauh   kalah murah dengan Venezuela yang berada di peringkat pertama dengan harga 0,01 $ / liternya, seperti dilansir situs Global Petrol Prices dalam laporan terbarunya di awal tahun 2017.

Total harga satu liter bensin di Arab Saudi mencapai 0,24 $ per liternya, disusul Turkmenistan dengan 0,29 $ per liter ditempat ketiga dan Aljazair 0,32 $ per liter

Global Petrol Prices menjelaskan Laporan ini menjelaskan alasan perbedaan harga yang tinggi di negara-negara miskin dibandingkan dengan negara-negara kaya adalah karena faktor produksi minyak yang memberikan harga di negara-negara kaya jauh lebih rendah.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Negara tercinta kita berada di urutan kedua puluh harga bensin di dunia dengan kisaran harga 0,62 $ per liter.

Harga BBM Indonesia kalah murah dengan negara tetangga Malaysia yang berada di urutan ke tiga belas dengan harga 0,47 $ per liter.

Meskipun harga bensin yang ada di Indonesia, akan tetapi cukup untuk membuat melambungnya harga-harga kebutuhan pokok dan lain-lainnya. (Huffpostarabic/Ram)

Berikut laporan harga bensin diseluruh dunia:

http://ar.globalpetrolprices.com/gasoline_prices/