Astagfirullah, Bandar Narkoba Selundupkan Barang Haram lewat Hiasan Kaligrafi Al Qur’an

Eramuslim – Petugas berwenang Bandara Internasional King Khalid, Arab Saudi dilaporkan berhasil menggagalkan penyelundupan belasan ribu pil narkoba jenis Captagon menggunakan media piring dan meja kayu bertuliskan Kaligrafi Al Qur’an.

Penyelundupan 11.000 pil Captagon dilakukan dalam dua usaha terpisah. Kabar mengenai keberhasilan ini diungkap Direktur Bea Cukai Bandara Internasional King Khalid, Mohammed Al-Aqeel, pada Minggu (30/07) malam, seperti dilansir Al Arabiya.

Awalnya petugas melakukan pemeriksaan biasa sesuai prosedur terhadap barang-barang yang akan datang melalui sebuah perusahaan transportasi. Barang-barang itu salah satunya berupa piring yang memuat kaligrafi ayat-ayat Alquran.

Petugas melakukan pemeriksaan lebih lanjut, di mana piring tersebut dilapisi pelat yang di dalamnya terdapat 2.832 pil Captagon.

Selanjutnya, ada pengiriman kedua dari penerbangan lain melalui perusahaan ekspedisi kilat. Kiriman barang itu berupa meja kayu yang juga memuat ribuan pil Captagon di dalam lapisan rahasia. Meja kayu itu juga dilaporkan dihiasi kaligrafi ayat-ayat Alquran.

Captagon adalah salah satu dari beberapa nama merek untuk senyawa obat fenethylline hydrochloride. Pil narkoba ini merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan konsentrasi dan performa fisik, dan memberikan perasaan nyaman pada penggunanya. (SN/Ram)