Boko Haram Ajukan Syarat Pertukaran Tawanan Pelajar Wanita Nigeria

NIGERIA-UNREST-EMERGENCYPemimpin gerakan bersenjata Boko Haram Nigeria menuntut pembebasan anggota kelompok mereka yang ada di dalam penjara pemerintah sebagai syarat pembebasan lebih dari 250 tawanan wanita yang diculik pada pertengahan April lalu.

Dalam rekaman video yang berdurasi 17 menit tersebut, pemimpin Boko Haram Abu Bakar Shekau mengatakan “Saya siap untuk menukar lebih dari 200 anak perempuan yang diculik dengan seluruh anggota yang berada di dalam penjara.”

Selain itu sejumlah anak-anak yang diculik oleh kelompok Boko Haram menampilkan kondisi 100 orang anak yang telah menyatakan ke islaman mereka dan kini menggunakan jilbab.

Mereka juga mengaku tidak mendapat perlakuan kasar maupun kekerasan fisik selama di tawan oleh kelompok bersenjata boko Haram, ujar Chico yang kini telah masuk Islam dan mengenakan jilbab.

Lebih dari 250 anak perempuan diculik Kelompok Boko Haram dari sekolah tinggi untuk anak perempuan di desa Chepok di sebelah timur laut Nigeria pada tanggal 14 April lalu.

Hingga kini pemerintah Nigeria telah menyediakan hadiah uang senilai 300 ribu dolar AS bagi yang dapat menunjukan tempat ratusan pelajar wanita yang ditawan kelompok bersenjata Boko Haram. (Skynewsarabia/Ram)