Cara Unik Imam Masjid di Amerika Beri Peringatan soal Covid-19

Eramuslim – USTADZ Omar Ricci, iman di Masjid Islamic Center of Southern California, Amerika Serikat, membuat judul menggelitik dalam khotbah Sholat Jumat pada April lalu. Khotbah tersebut berjudul “Thank God for the Coronavirus“. Judul itu pun memicu perbincangan dari banyak pihak. Tidak sedikit yang bertanya-tanya: Apa maksudnya?

Dalam penjelasannya kepada media, Omar mengatakan judul khotbahnya itu semata untuk mengingatkan para pengunjung masjid bahwa virus corona adalah sebuah peringatan. Ia tidak bermaksud mensyukuri bahwa dunia kini dilanda wabah virus itu.

Virus corona yang mewabah di dunia, katanya, mengingatkan bahwa ada kekuatan lain di luar kontrol manusia, sekaligus menegaskan manusia akan selalu bergantung kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Singkatnya lewat virus corona, Allah mengingatkan manusia bahwa mereka rapuh,” ungkap Ustadz Omar Ricci, sebagaimana dikutip dari VOA, Rabu (24/6).

Aminah Rashad, warga Germantown, Maryland, menyetujui pandangan Ustadz Omar Ricci. Dalam masa sulit seperti sekarang, kata dia, mudah sekali manusia terjebak dalam histeria. Tapi jika berhenti sejenak dan merenung, manusia akan menjadi semakin percaya bahwa ada kekuatan lain, kekuatan Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Inilah saat di mana kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan,” tutur Rashad yang orangtuanya keturunan Iran.