Darah Segar, Semangat Baru

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh

Alhamdulillah, setelah satu dekade Eramuslim eksis di dunia maya dalam menyebarkan informasi dan dakwah Islam, Eramuslim semakin lama semakin maju. Yang dulu awal berdirinya Eramuslim hanya dibaca oleh kalangan ‘tertentu’ dan ‘terbatas’, namun sekarang Eramuslim telah menjadi situs Islam lintas organisasi, lintas harakah dari segi pembaca. Hal ini menjadi catatan penting bahwa Eramuslim sekarang lebih diterima di masyarakat pengguna internet khususnya di Indonesia.

Pembaca yang budiman, dua minggu terakhir ini situs kita yang tercinta telah mendapat ‘darah segar’ dengan bergabungnya seorang anak muda yang tulisan-tulisannya banyak di share di Facebook ataupun di blog-blog bahkan hingga ke milis-milis keIslaman. Anak muda itu adalah Muhammad Pizaro Novelan Tauhidi, seorang pembelajar alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN, dulunya IAIN).

Pizaro, yang konsens dalam membahas dan mengkaji hal-hal yang berbau konspirasi dan zionisme, kami harapkan akan kembali menghidupkan rubrik-rubrik yang telah lama mati suri yang dulu pernah jaya pada masa diasuh oleh Rizki Ridyasmara. Rubrik-rubrik tersebut adalah Laporan khusus, Tahukah Anda, Analisa dan Konsultasi Konspirasi.

Pembaca yang kami hormati, kami saat ini juga berbesar hati melihat hasil survey online yang telah kami selenggarakan. Di mana dalam survey tersebut, mayoritas pembaca Eramuslim sebesar 70 persen lebih menyatakan puas akan rubrik-rubrik yang Eramuslim sajikan. Namun, meskipun ada hasil positif yang kami dapatkan dari hasil survey, kami berusaha untuk tidak terlena karena kami akan tetap berusaha memberikan yang terbaik demi menyebarnya informasi dan dakwah Islam di dunia maya ini.

Pembaca, semakin memanasnya wilayah Timur tengah dan negara-negara Arab akhir-akhir ini akan tetap menjadi fokus perhatian kami. Para pembaca setiap hari akan tetap kami informasikan perkembangan-perkembangan terbaru dari wilayah konflik tersebut khususnya Libya, di mana pasukan asing telah mulai melakukan intervensi untuk menjatuhkan rezim Gaddafi.

Terakhir, dengan bertambahnya ‘darah segar’ di keredaksian Eramuslim, dan hasil positif yang didapat dari survey online, kami mengharapkan hal tersebut menjadi pemicu untuk lebih maju lagi, sehingga tidak salah kalau kami akan mengatakan ‘darah segar’ dengan ‘semangat baru’. Wallahu a’lam.