free hit counters
 

CIA dan 70 Tahun Dosa Kejahatan Terorganisir (Tamat)

zahid – Kamis, 13 Muharram 1439 H / 5 Oktober 2017 16:00 WIB

Eramuslim – Dibagian terakhir dari 70 tahun dosa dan kejahatan terorganisir CIA, Douglas Valentine mengungkapkan kepada mata dunia bagaimana CIA memanfaatkan media mainstream dan menjadi musuh sebenarnya bagi rakyat Amerika Serikat.

Berikut ulasannya;

‘Merampok dan Berita Palsu’



LS: Mengapa AS menggunakan lagi  karakteristik program Phoenix di Afghanistan? Saya bertanya khususnya terkait awal “Operasi Enduring Freedom” ketika para pemimpin Taliban pada awalnya meletakkan senjata mereka?

DV: Afghanistan merupakan studi kasus program standar Phoenix tingkat dua yang dikembangkan di Vietnam Selatan. Program tingkat dua itu adalah perang gerilya yang menarget kader “bernilai tinggi, baik untuk rekrutmen dan pembunuhan. Itulah tingkat pertama.

Selain juga merupakan perang psikologis terhadap populasi penduduk sipil dan membuat semua orang tahu mereka akan diculik, dipenjara, disiksa, diperas dan atau dibunuh jika mereka bisa dikatakan mendukung perlawanan. Itu merupakan tingkat kedua – meneror penduduk sipil agar mendukung pemerintah boneka AS.

Militer AS menolak terlibat dalam bentuk peperangan yang menjijikkan ini (meniru gaya Pasukan Khusus SS Einsatzgruppen dan Polisi Rahasia Prusia, Gestapo) selama sebagian awal Perang Vietnam, namun ikut terkait dalam menyediakan tentara untuk menyempurnakan program Phoenix. Itulah ketika CIA mulai menyusupi korps petugas junior militer. Petugas CIA Donlad Gregg (ditampikan oleh revisionis penghasut perang Ken Burns dalam seri Perang Vietnam-nya) dan Rudy Enders (keduanya saya wawancarai untuk buku saya The Phoenix Program), mengekspor Phoenix ke El Salvador dan Amerika Tengah pada 1980, di saat yang sama CIA dan militer sedang menggabungkan pasukan untuk menciptakan Delta Force dan Komando Operasi Khusus Bersama untuk memerangi “terorisme” di seluruh dunia menggunakan model Phoenix. Tidak ada lagi perang konvensional, jadi militer, untuk alasan-alasan politik dan ekonomi di bawah korp petugas junior yang direkrut oleh CIA bertahun-tahun lalu, telah menjadi pasukan kepolisian de-facto bagi kekaisaran Amerika, beroperasi di 700 lebih pangkalan militer di seluruh dunia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Terbaru