Dai Asal Jordania Klaim Nabi Muhammad Kenakan Pakaian UEA Dalam Berda’wah

Wasim YusufEramuslim – Klaim pakaian Uni Emirat Arab adalah pakaian yang digunakan Nabi Muhammad sallallahu alahi wasallam dan sahabatnya pada 1400 tahun yang lalu dalam berda’wah, menjadi perbincangan hangat umat Muslim di jejaring sosial Twitter.

Klaim tersebut datang dari seorang dai asal Yordania yang baru-baru ini menjadi warga Uni Emirat, Wasim Yusuf, dan kini menjadi imam di Masjid Sheikh Zayed di ibukota Abu Dhabi.

Dalam pernyataannya Wasim Yusuf mengatakan bahwa Nabi Muhammad sallallahu alahi wasallam menggunakan pakaian seperti yang digunakan oleh warga UEA, saat berdakwah pada 1400 tahun yang lalu.

Sejumlah pertanyaan dan ejekan dilontarkan pengguna Twitter atas klaim tersebut, beberapa bahkan diantara mereka mengatakan bagaimana mungkin Nabi Muhammad sallallahu alahi wasallam menggunakan pakaian UEA yang baru berdiri 40 tahunan yang lalu.

Sementara itu Kesultanan Oman secara resmi melayangkan protes dan menyebut klaim tersebut sebagai upaya cari muka Wasim Yusuf yang baru saja menjadi warga negara Uni Emirat Arab.

Wasim Yusuf sendiri dikenal sebagai dai politik yang mempromosikan kebijakan pemerintah Abu Dhabi melalui fatwa aneh di kawasan Teluk. (Rassd/Ram)