Dalam 5 Hari Syiah Assad Dan Rusia Bantai 300 Lebih Warga Sipil Suriah Di Timur Aleppo

puing2-di-aleppoEramuslim – Lebih dari 300 warga sipil Suriah tewas dan ribuan lainnya terluka akibat 5 hari serangan udara brutal rezim Syiah Assad dan sekutunya Rusia di lingkungan timur kota Aleppo, seperti dilansir Al Arabiya dari keterangan resmi Departemen Pertahanan Sipil.

Dalam keterangannya pada Minggu (20/11) siang, Departemen Pertahanan Sipil kota Aleppo melaporkan jumlah warga sipil tewas akibat serangan udara brutal mencapai angka lebih dari 300 orang, 950 lainnya terluka, dan puluhan lainnya dinyatakan hilang akibat tertimpa bangunan sejak serangan udara intensif pada hari Selasa (15/11) hingga Sabtu (19/11) kemarin.

Departemen Pertahanan Sipil Aleppo memperkirakan jumlah korban tewas akan terus bertambah ditengah terhentinya kegiatan operasional di seluruh rumah sakit dan pusat kesehatan yang berada di kota Aleppo sejak hari Sabtu kemarin.

Rusia sendiri telah mengumumkan dimulainya operasi besar-besaran terhadap mujahidin Suriah di kota Homs dan Idlib dengan partisipasi kapal induk Admiral Kuznetsov yang dimulai pada hari Selasa pekan kemarin. (Dostor/Ram)