Diusung GNPF-U Jadi Cawapres, Ini Profil Ustadz Abdul Somad

Eramuslim – Nama Ustadz Abdul Somad kian hari kian diperbincangkan setelah direkomendasikan GNPF Ulama untuk maju di Pilpres 2019 disandingkan dengan tokoh senior seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Meski UAS sudah menolak, namun masih ada sejumlah tokoh yang tetap mendorong dai kelahiran Asahan, Sumut, ini untuk turun gunung di Pilpres 2019. Salah satunya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang berencana akan membujuknya agar mau bertarung demi kepentingan umat.

“Karena dalam survei-survei kita itu lebih menendang ini Pak Somad, mewakili generasi muda. Dia kan baru 40 tahun lebih sedikit. Kalau Pak Salim itu tidak kurang ulamanya insyaallah tapi pasangan agak senior dan junior itu yang diinginkan,” jelas Amien di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/7).

Berikut profil Ustadz Abdul Somad yang mampu menarik perhatian ulama dan tokoh politik?

Abdul Somad lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, 18 Mei 1977. Sejak kecil, Somad sudah dididik di sekolah yang berlandaskan Tahfiz Alquran. Setelah lulus dari SD al-Washliyah, dirinya pun melanjutkan sekolah ke MTs Mu’allimin al-Washliyah.