Dubai Larang Muslimah AS Gunakan Burkini Saat Berenang di Kolam

Eramuslim – Rasa marah bercampur bingung menyergap perasaan Muslimah asal Amerika yang sedang tinggal di Dubai. Pasalnya, saat berenang, seorang penjaga kolam renang melarangnya berenang karena mengenakan busana renang muslimah atau yang biasa disebut burkini.

Hal ini dialami muslimah berisinial BG saat sedang renang bersama suami di kolam renang yang terletak di Remraam, Dubai, pada 16 Oktober lalu. Hanya lima menit di kolam, BG langsung diminta keluar dari kolam renang oleh penjaga kolam.

Alasannya, BG tidak mengenakan busana renang umumnya yang ketat. Busana renang yang dikenakan BG memang sedikit lebih longgar dan lengkap dengan penutup kepala.

“Saya mengenakan burkini yang memang tidak terlalu ketat seperti umumnya busana renang lain. Saya beli secara online di Perancis dan sangat cocok untuk saya,” ujar BG seperti dilansir Gulf News.

BG juga kecewa bercampur bingung dengan yang ia alami. Pasalnya, ia bersama suami tinggal di Dubai karena ingin mendapat lingkungan yang lebih Islami.

Suami BG adalah warga asli Perancis. Suaminya kecewa dengan lingkungan negaranya yang tega melarang muslimah mengenakan burkini saat berada di kolam renang. Dan ternyata, justru di Dubai yang notabene negeri muslim, pelarangan juga dialami oleh BG.

Atas hal yang tidak menyenangkan tersebut, BG pun melapor ke polisi.