free hit counters
 

Pengadilan Kanada: Pembunuh Keluarga Muslim itu Teroris!

Redaksi – Selasa, 4 Zulqa'dah 1442 H / 15 Juni 2021 12:30 WIB

Eramuslim.com – Jaksa pada Senin mendakwa Nathaniel Veltman karena mengemudi dan membunuh empat anggota keluarga Muslim di London, Ontario, Kanada. Penuntut mengatakan, empat tuduhan pembunuhan tingkat pertama yang dilakukan Veltman merupakan tindakan terorisme.

Jaksa telah meningkatkan tuduhan tersebut sesuai hukum pidana Kanada. Polisi menuduh insiden itu adalah serangan terencana yang menargetkan umat Islam. Veltman juga menghadapi satu tuduhan percobaan pembunuhan karena aktivitas terorisme.

Tuduhan yang ditingkatkan diajukan ketika Veltman membuat penampilan pengadilan singkat melalui video. Dia belum memasukkan pembelaan.

Para korban, yaitu Salman Afzaal (46 tahun); istrinya, Madiha Salman (44); putrinya, Yumna (15); dan nenek Talat Afzaal (74) tewas saat tengah berjalan di trotoar pada 6 Juni lalu. Sementara itu, anaknya, Fayez, berumur sembilan tahun menderita luka serius.

Insiden tersebut membuat gempar penduduk Kanada. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengungkapkan kesedihannya pada pekan lalu di parlemen ketika para politikus memberikan penghormatan kepada para korban. Pertama, dengan mengheningkan cipta dan rangkaian kata-kata.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru