Israel Eksekusi 140 Warga Gaza di Kompleks RS Al Shifa, Korban Termasuk Anak-anak

eramuslim.com  – Israel terus melanjutkan aksi genosida brutalnya atas warga Palestina di Gaza. Terbaru, pasukan pendudukan Israel, IOF, mengeksekusi setidaknya 140 warga Palestina, sebagian diantaranya adalah anak-anak, Kamis, 21 Maret 2024.

Israel mengeksekusi mereka dengan cara meledakkan gedung di kompleks Medis Al-Shifa di mana anak-anak dan warga Palestina tengah berlindung dan dirawat.

Kompleks Medis Al Shifa merupakan pusat saraf sektor kesehatan dan terletak di Kota Gaza bagian utara.

Semua peralatan jantung, pencitraan sinar-X, dan peralatan pencitraan resonansi magnetik di Gaza hancur setelah gedung khusus tersebut dibom oleh tentara Israel, kemarin.

Bangunan khusus yang dihancurkan oleh pendudukan berisi toko obat terbesar di Jalur Gaza.

Malam harinya, Israel juga membakar rumah-rumah yang menampung warga sipil.

Banyak keluarga yang terjebak dan kelaparan di Kompleks Medis Al-Shifa sejak tentara pendudukan memasukinya beberapa hari yang lalu.

“Pemboman Israel menargetkan objek bergerak apa pun di dalam dan di sekitar Medis Al-Shifa

Kompleks. Komunikasi masih terputus dengan semua orang di dalam Kompleks Medis Al-Shifa,” al Quds Network mewartakan.

Mengutip Al Mayadeen, pasukan pendudukan Israel telah meledakkan sebuah bangunan khusus yang menampung unit medis khusus di Kompleks Medis Al-Shifa di Gaza barat.

Sementara IOF terus mengepung kompleks tersebut dan menyerang warga Palestina di dalamnya selama empat hari berturut-turut.

Koresponden Al Mayadeen di Gaza melaporkan bahwa IOF masih menargetkan setiap benda yang bergerak di dalam kompleks tersebut, menekankan bahwa semua komunikasi masih terputus sehingga semua orang di dalam kompleks tersebut tidak dapat dijangkau.

Koresponden tersebut juga mengabarkan bahwa IOF juga menargetkan sebuah rumah di sekitar kompleks tersebut bersamaan dengan pesawat Israel yang melepaskan tembakan ke daerah tersebut.

Pesawat Israel juga menargetkan sebuah rumah di kamp pengungsi al-Shati, juga menembaki banyak rumah di Jalan al-Rashid dan sekitarnya di lingkungan al-Mina, sebelah barat Gaza.

Di Gaza tengah, pesawat tempur IOF menargetkan kamp pengungsi al-Nuseirat sebanyak empat kali hingga dini hari hari ini.

Di sebelah barat al-Nuseirat, sembilan warga Palestina tewas setelah IOF mengebom sebuah rumah. Di Gaza Selatan, penembakan artileri Israel terus-menerus menargetkan timur Rafah bersamaan dengan kendaraan IOF melepaskan tembakan keras.

Beri Komentar