Dua Anggota DPRD Italia Bubarkan Konferensi Islam di Kota Turin

Muslimah TurinEramuslim – Perilaku rasis kembali ditunjukan warga Eropa setelah pada hari Rabu (29/07) kemarin sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah lokal menyerang tempat diselenggarakannya konferensi Islam di kota Turin, Italia.

Seperti dilansir kantor berita BBC dalam pemberitaannya kemarin menyatakan bahwa dua orang anggota DPRD kota Turin dari Partai Liga Utara, Fabrizio Richa dan Ricardo Karbonera, menyerang tempat diselenggarakannya konferensi Islam Italia dengan merusak sajadah di suang shalat.

Keduanya kemudian mengkritik sikap walikota Turin yang memberikan izin terselenggaranya acara tersebut.

Sementara itu walikota Turin, Peru Fassino, yang berada di ruang lain mengkritik sikap 2 orang anggota DRPD tersebut, dan mengatakan “Ini adalah serangan terhadap kota Turin sendiri yang dikenal menerima perbedaan. Ini benar-benar menunjukan kebodohan mereka.”

Walikota Peru Fassino juga mengingatkan bahwa intimidasi terhadap kaum Muslimin justru dapat menyebabkan kerugian ekonomi tersendiri bagi kota Turin dan Italia, akibat perginya para investor Muslimin.

Partai Liga Utara adalah partai garis keras yang menyatakan dengan tegas penolakannya terhadap pembangunan Masjid dan izin menggunakan jilbab bagi kaum Muslimah Italia. (Bbcarabic/Ram)