free hit counters
 

Fakta Menarik Gunung Pelangi Cina yang Disebutkan Dalam Alquran

zahid – Kamis, 29 Ramadhan 1439 H / 14 Juni 2018 15:30 WIB

Eramuslim – Di Cina, ada rangkaian Gunung Pelangi yang disebutkan di dalam Al Quran Surat Al Fathir ayat 27. Ini beberapa fakta yang perlu kamu tahu soal gunung ajaib ini.

Rainbow Mountain alias Gunung Pelangi, itulah keajaiban alam yang berada di dalam wilayah Zhangye-Danxia Geological Park. Bukan sembarang gunung, sesuai dengan namanya gunung ini punya garis-garis berwarna-warni yang serupa pelangi.

Gunung Pelangi ini memang ajaib, bahkan gunung ini disebut dalam Al Quran Surat Al Fathir ayat 27:

Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” [QS: Al Fathir (35): 27]

Menurut penjelasan Aming, pemandu yang menemani, menjelaskan sejumlah fakta dari Gunung Pelangi yang kamu perlu tahu:

1. Dahulu adalah laut

Bentuk lanskap yang bergunung-gunung di Zhangye-Danxia seperti yang kita lihat sekarang, ternyata dulunya adalah laut. Usianya diperkirakan sudah mencapai jutaan tahun.

“6 Juta tahun yang lalu, dataran ini berupa laut. Lama-lama, air turun, datarannya naik. Jadi permukaan yang kita lihat sekarang adalah dasar laut,” jelas Aming.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus