Anugerah Habibie Award 2010

Dalam rangka memperingati miladnya yang ke-11, The Habibie Center akan menggelar beberapa acara. Salah satunya adalah penganugerahan Habibie Award yang akan berlangsung besok di Jakarta.

Penganugerahan itu akan diberikan kepada 4 orang yang dianggap berjasa dalam bidangnya masing-masing. Keempat orang tersebut adalah Eniya Listiani Dewi(Bidang Ilmu Rekayasa), Adrian Bernard Lapian(Bidang Ilmu Budaya), Ahmad Syafii Maarif(Bidang khusus Harmoni Kehidupan Beragama), Franz Magnis Suseno(Bidang khusus Harmoni Kehidupan Beragama). Penerima Habibie Award akan menerima piagam, medali dan uang tunai sebesar US$ 25.000.

Siang tadi (29/11) bertempat di The Habibie Center digelar konfrensi pers denagan mendatangkan 3 dari 4 penerima Habibie Award.

Eniya Listiani Dewi (seperti dalam foto) pada acara jumpa pers tersebut sempat meceritakan pengalamannya saat melakukan eksperimen dan penelitiannya semasa kuliah di Jepang, sehingga menemukan katalis baru untuk sel bahan bakar.

Tidak sampai disitu, sepulangnya dari Jepang, Eniya meneruskan ekspreminnya di Pusat Teknologi Material BPPT, dan melakukan rekayasa teknologi sel bahan bakar dan hidrogen untuk penghasil listrik ramah lingkungan. Hasil-hasil rekayasanya seperti ThamriON telah mendapatkan penghargaan Inovasi Paten dari Ditjen HKI 2010. (M. Zakir Salmun)