Festival Hari Pasaran Dinar Dirham Al-Azhar

Untuk menghidupkan sunnah Rasulullah SAW dan memasyarakatkan Dinar Dirham, pagi tadi (25/2) JAWARA (Jaringan Wirausahawan dan Pengguna Dinar Dirham Nusantara) bekerjasama dengan Wakala Al-Azhar mengadakan Festival Hari Pasaran Dinar Dirham Al-Azhar di lapangan parkir Masjid Agung Al-Azhar.

Acara yang berlangsung seharian ini cukup menarik minat para pengusaha menengah ke bawah seperti pengusaha pakaian, mulai dari perlengkapan bayi sampai mukena anak-anak model baru. ada juga pengusaha kuliner, mulai dari yang ringan sampai yang berat, seperti somay, donat, pisang goreng kremes, minuman ringan dan lain-lain. Hal ini untuk meningkatkan minat wirausaha masyarakat.

Dalam transaksi jual beli mereka juga sudah menggunakan mata uang dinar dan dirham, yang nilainya stabil. Menurut panitia pelaksana, festival ini sudah berlangsung tiga kali di Al-Azhar.

Sampai saat ini sudah terlaksana 30 festival semacam ini di berbagai tempat, seperti Depok, Ciputat, Cilincing dan yang lainnya. Semua kegiatan ini dikordinir oleh Wakala Induk Nusantara(WIN)yang mengelola komunitas pengguna dinar dan dirham di Indonesia.

Kiranya, sudah saatnya kita kembali kepada sunnah Rasulullah SAW yang telah lama hilang. (M. Zakir Salmun)