Kegiatan Muharram 1432 H KEM Bekasi

Masih dalam suasana tahun baru Islam 1 Muharram 1432 H, KEM (Komunitas Eramuslim) Regional Bekasi bekerjasama dengan Majelis Taklim Al Husna Jatimakmur, pada hari Selasa tanggal 14 Desember 2010, mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkannya.

Acara disusun sedemikian rupa. Sehingga, waktu yang direncanakan terasa kurang. Acara dimulai dengan tilawah QS Al Ma’un. Kemudian dilanjutkan dengan taujih bertema Meneladani Rosulullah oleh Ustadzah Nuriyah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tanya jawab seputar hijrah Rosulullah Muhammad SAW, keutamaan bulan Muharram dan ibadah keseharian seorang muslim. Panitia menyediakan berbagai macam hadiah bagi yang dapat menjawab dengan benar.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Selain mendapatkan santunan berupa uang, setiap anak yatim yang hadir juga diberikan bingkisan alat tulis dan buku. Kemudian, acara ditutup dengan pemberian santunan sembako bagi dhuafa anggota majelis taklim. Kegiatan kajian majlis taklim setiap pekannya diisi dengan belajar membaca Al Qur’an. Karena memang sasaran jangka pendek majlis taklim ini adalah memberantas buta huruf Al Qur’an. Dalam acara ini juga dibagikan hadiah berupa 1 buah Al Qur’an bagi para anggota majelis taklim yang sudah menyelesaikan buku iqro’-nya.

Rupanya, melihat para anggota yang berhasil membaca Al Qur’an dengan lancar dan baik, dirasakan sebagai sebuah kebahagian yang tiada ternilai oleh para pembina majelis taklim Al Husna.

Setelah acara selesai, para pembina majelis taklim Al Husna mengadakan rapat kecil untuk menambah program yang lain, diantaranya pelatihan pengurusan jenazah. Mohon do’a dan dukungan agar KEM Bekasi dapat terus berkiprah positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. (Pgh)