KEM Menyambut Ramadhan

Suasana tarhib Ramadhan KEM (foto M.Zakir Salmun)

Banyak cara untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan, KEM (Komunitas EraMuslim) yang belum lama lahir siang tadi (ahad,1/8) menggelar acara tarhib Ramadhan di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Taujih dari ustadz Fathuddin Jakfar (Foto: M.Zakir Salmun)

Acara yang berisi tau’iyah (penyuluhan) tentang ramadhan ini mendapat sambutan yang positif dari pembaca Eramuslim, hal ini terlihat dengan banyaknya hadirin yang datang, walaupun belum maksimal.

Ceramah dari KH.Khalil Ridwan (Foto: M.Zakir Salmun)

Sediamya acara ini diisi oleh 4 pembicara, yaitu: KH. A. Cholil Ridwan, Fathuddin Ja’far, Syaiful Islam Mubarok dan Abu Ridho, namun nama yang terakhir batal hadir.

Para Ummahat dengan khusyu’ mendengar tausiyah yang disampaikan (Foto: M.Zakir Salmun)

Dalam tau’iyahnya para penceramah menekankan perlunya melihat kembali sejarah Rasul dan para sahabatnya dalam melaksanakan ibadah Ramadhan dan meninggalkan hal-hal yang mubadzir dalam mengisi Ramadhan kali ini.

Koordinator KEM Peduli Palestina Menyerukan jamaah untuk berinfak untuk Palestina (Foto: M.Zakir Salmun)

Jadikanlah Ramadhan kali ini Ramadhan yang spesial bagi kita. Di tengah acara tarhib ini dideklarasikan juga KEM Peduli Palestina yang dikomandani oleh Muhammad Setiawan dan berhasil mengumpulkan dana dari para mukhlisin yang hadir sebanyak Rp. 8.045.100,-.

Jamaah menyiapkan infak terbaik mereka untuk Palestina (Foto: M.Zakir Salmun)

Dana tersebut semuanya akan disumbangkan untuk rakyat Palestina. Semoga usaha dan kerja keras kita diridhoi oleh Allah SWT, Amin. (M. Zakir Salmun)