KEM Sholat Iedul Fitri di Blok S

Usai menyelenggarakan I’tikaf pada 10 hari terakhir Ramadhan di masjid Baitussalam PLN Duren Tiga, KEM(Komunitas Eramuslim)bekerjasama dengan PASHOLI LBS mengadakan sholat Ied di Lapangan Bola Blok S, Kebayoran Baru, dengan Imam dan Khotib KH. Fathuddin Ja’far MA.

Alhamduliilah acara ini berlangsung lancar, walau sebelumnya langit Jakarta terlihat mendung bahkan hujan sempat turun rintik-rintik menjelang sholat Ied digelar pada pukul 07.00.

Dalam khotbahnya, Fathuddin Ja’far menyinggung tujuan utama puasa adalah agar umat ini menjadi sukses dan menjadi pemenang di pentas kehidupan dunia dan juga di akhirat kelak atau yang lazim disebut dengan taqwa.

Namun kesuksesan dan kemenangan itu belum juga kunjung tercapai. Padahal kita telah menjalani puasa bertahun-tahun. Apa yang salah pada diri kita? Kiranya perlu dievaluasi kualitas puasa umat Islam di Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

Kalau saja kita berkaca dan berpedoman kepada Rasul SAW dan sahabatnya dalam menjalankan puasa Ramadhan, insya Allah kita bisa sukses. Sekarang tinggal niat dan kemauan kita saja. Wallahu’alam (M. Zakir Salmun)