Hampir 70% Kalangan Terdidik Yahudi Inginkan Zionis Israel Kuasai Penuh Masjid Al Aqsha

yahudi ortodoksEramuslim – Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh lembaga survei Yahudi “Em Tertso” menyatakan bahwa 63% kalangan terpelajar di Israel mendukung penguasaan penuh pemerintah mereka terhadap Masjid Al Aqsha dan kota Al Quds.

Dalam penelitiannya, Em Tertso menyatakan bahwa dari 15 lembaga akademik perguruan tinggi yang telah disurvei mereka dalam kurun waktu 2 bulan terakhir menunjukan bahwa sebanyak 63% kalangan pelajar dan dosen meminta pemerintah Benjamin Netanyahu menguasai penuh Masjid Al Aqsha, sementara 22% lainnya menentang.

“Ini menunjukan keinginan kuat bangsa Yahudi untuk menguasai penuh Masjid Al Aqsha,” ujar direktur Em Tresto, Matan Boligh, kepada media lokal Israel.

Selain itu menurut Matan Boligh, survey yang dilakukan lembaganya juga mendapati dukungan kuat para kalangan akademis kepada pemerintah untuk memerangi siapa saja yang menolak keberadaan negara Zionis Israel.

Perlu diketahui bahwa hasil survei ini secara tidak langsung menunjukan bahwa kalangan terpelajar dan pemuda Zionis Israel menganggap warga Palestina sebagai pemilik tanah adalah ancaman dan musuh bagi keberadaan bangsa Yahudi. (Dostor/Ram)