TKI Jeddah Menaruh Harapan Pada PD

Kemenangan Demokrat secara nasional ikut membayang-banyangi perolehan suara di 4 TPS di wilayah kerja KJRI Jeddah. Sejak pukul 7 pagi hingga pukul 21 malam sebanyak 1452 pemilih termasuk diantaranya Menakertrans Erman Suparno telah melakukan penyontrengan di 4 TPS yang ada di Jeddah ( TPS 1 dan 2 di Kantor KJRI, TPS 3 di Sekolah Indonesia Jeddah dan TPS 4 di Wisma Konjen RI Jeddah). Dari sebanyak 1452 suara, sebanyak 1352 suara dinyatakan sah dan sebanyak 100 dinyatakan tidak sah.

Minimnya jumlah pemilih diantaranya akibat banyaknya calon pemilih yang namanya tidak masuk dalam 76.146 DPT yang telah ada.
dari hasil penghituangan suara Partai Demokrat menempati urutan teratas dengan 497 suara, disusul oleh PKS dengan 354 suara, lalu PKNU 114 suara, PDIP 96suara, PPP 58 suara, PKB 44 suara, HANURA 44 suara, PBB 41 suara, Golkar 31suara, PAN 31 suara, .

Data diatas belum termasuk suara yang disebarkan lewat pos yang jumlahnya sekitar 400 suara.

Abdullah seorang mukimin asal Jakarta mengomentari bahwa kemenangan PD tersebut merupakan ujian bagi Partai Demoktrat untuk memperjuangkan berbagai problematika TKI yang ada di Arab Saudi.

"para pemilih yang mayoritas adalah TKI sangat menaruh harapan besar pada partai yang dibina langsung oleh Presiden SBY"ujarnya.

Wassalam,

Dharmakirty
Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah