Ini 6 Alasan Trump Tidak Masukan Tentara Syiah Iran Dalam Daftar Teroris

Eramuslim – Telah terbukti menjadi negara pemelihara teroris di dunia, hingga saat ini Amerika Serikat belum memasukan Garda Revolusi Syiah Iran dalam daftar terorisnya.

Kebijakan ini berbanding dengan apa yang dilakukan Trump serta tim pemerintahannya kepada organisasi Ikhwanul Muslimin yang ingin secepatnya dimasukan dalam daftar hitam Amerika Serikat.

Apakah ada hubungan rahasia yang terjalin antara Trump-Iran atau lainnya? Berikut 3 dari 6 alasan yang dikumpulkan Reuters kenapa Trump belum memasukan Garda Revolusi Syiah Iran dalam daftar teroris:

1. Para pejabat militer berpendapat memasukan Garda Revolusi Syiah Iran dalam daftar teroris akan sangat berpengaruh pada perang hegemoni Amerika Serikat di Irak dan Suriah, dimana milisi Syiah bentukan Iran ikut dalam peperangan ini.

2. Seorang pejabat militer yang minta dirahasiakan identitasnya mengatakan bahwa dimasukannya Garda Revolusi Syiah Iran dalam daftar teroris akan menyebabkan serangan balik milisi Syiah Iran bersama rezim Basar al-Assad di Suriah ataupun Irak,

3. Memasukan Garda Revolusi Syiah Iran dalam daftar teroris diperkirakan dapat meningkatkan konflik proksi bahan bakar Amerika Serikat dan sekutunya di wilayah Dunia Arab, dimana hal ini tentunya akan mengancam kepentingan AS di kawasan. (Rassd/Ram)