Jubir Baru White House: Setelah Dilantik Trump Akan Umumkan Segera Transfer Kedubes AS Ke Al Quds

trump-2Eramuslim – Juru bicara baru Gedung Putih, Sean Spicer, mengatakan bahwa pengumuman pemindahan kantor Kedubes Amerika Serikat ke kota Al Quds hanya tinggal menunggu waktu saja saat Trump telah resmi dilantik sebagai Presiden ke 45 AS pada hari Jum’at (20/01).

“Tunggu kami.. Akan ada pengumuman mengenai ini,” ujar Sean Spicer menjawab pertanyaan wartawan pada hari Kamis (19/01) kemarin, satu hari menjelang pelantikan Presiden Trump pada 20 Januari.

Janji memindahkan kedutaan AS dari ibukota Tel Aviv ke kota Al Quds dan mengakui kota tersebut sebagai ibukota Zionis Israel menjadi lobi Trump untuk memperoleh lobi Yahudi dalam memenangkan pemilu presiden pada 8 November 2016 lalu.

Rencana pemindahan ini menuai protes dari negara-negara di kawasan Dunia Arab pada umumnya, dan ulama serta pejuang Islam Palestina, serta memperingatkan Trump bahwa janji ini hanya akan membawa kehancuran bagi Zionis Israel.

Perlu diketahui bahwa Zionis Israel akan memanfaatkan era jabatan Trump selama 4 tahun kedepan untuk yahudisasi dan menghilangkan identitas Islam serta Arab dari bumi Palestina. (Dostor/Ram)