Kanada Giatkan Kunjungan Siswa Muslim ke Sekolah-Sekolah Umum

Dalam upaya menjembatani jarak antar budaya serta mempromosikan sebuah pemahaman yang lebih baik tentang keimanan, para siswa Muslim di kota Regina – Kanada, melakukan tur ke sekolah-sekolah umum untuk berdiskusi mengenai Islam dan budayanya.

“Orangtua saya senang dengan program ini,” seorang siswa Muslim, Abdul Rahman, mengatakan kepada CBC News hari Selasa kemarin.

“Mereka sangat mendukung saya untuk melakukannya, karena program ini akan membantu orang-orang untuk memahami masyarakat Muslim.”

Para siswa Muslim dari Sekolah Regina Huda mengunjungi sekolah-sekolah umum untuk membantu meningkatkan pemahaman tentang keimanan para siswa di sekolah-sekolah tersebut.

Mereka menjawab pertanyaan para siswa sekolah umum tersebut tentang Islam, seperti memakai hijab.

Pertanyaan yang juga muncul adalah mengapa kaum Muslim tidak makan babi dan tidak berpacaran.

“Saya pernah ke sekolah-sekolah umum di mana seorang siswa laki-laki Muslim mengajak pergi seorang siswa perempuan, kemudian ia menjawab “tidak” ,” siswa bernama Saria Jabbar mengatakan.

Di Regina – ibukota provinsi Saskatchewan, terdapat sekitar 3.000 – 5.000 kaum Muslim dengan sekitar 2,8 % dari 32,8 juta populasi penduduk Kanada.

(Ds/Islamonline)