free hit counters
 

Kisah Istri yang Mengeluh Kepada Rasulullah karena Suaminya Sering Dapat Tamu

zahid – Selasa, 3 Zulhijjah 1440 H / 6 Agustus 2019 15:30 WIB

Eramuslim – Terdapat kisah pada zaman Rasulullah SAW, tentang memuliakan seorang tamu. Pada masa itu, ada seorang istri yang mengeluh pada Rasulullah karena suaminya selalu membawa dan menerima tamu ke rumahnya.

Semakin banyaknya tamu yang datang, maka perempuan itu semakin banyak menjamu. Seperti menyiapkan makanan, minuman sehingga dia menjadi lelah.

Namun seorang istri itu keluar tanpa mendapat jawaban apapun dari Rasulullah. Selang beberapa waktu Rasulullah pun mengunjungi rumah perempuan itu.

Namun tak seperti tamu lainnya, ketika Rasulullah yang bertamu, suami dan khususnya istri tersebut sangat bahagia karena berharap mendapatkan berkah ketika menjamu seorang kekasih Allah.

Setelah sebentar mengunjungi mereka, lalu Rasulullah pun keluar rumah, kemudian bersabda;



قال للزوج عندما أخرج من بيتك دع زوجتك تنظر إلى الباب الذي أخرج منه*

Ketika aku akan keluar nanti dari rumahmu, panggil istrimu dan perintahkan dia untuk melihat ke pintu tempat aku keluar.

Seperti petunjuk yang diarahkan Rasulullah, istri itu pun keluar rumah. Namun, betapa terkejutnya dia ketika melihat binatang-binatang menjijikan.

Bukan hanya diperlihatkan, namun perempuan itu juga diikuti oleh hewan-hewan ini. Seperti kalajengking, ulat dan lainnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru