free hit counters
 

Membludaknya Hijrah Fest: Milenial Tak Peduli Islam?

Redaksi – Senin, 2 Rabiul Awwal 1440 H / 12 November 2018 11:00 WIB

Foto: Republika Online

Eramuslim.com – ‘’Saya sampai setengah tujuh pagi, di JCC Senayan. Di sana sudah ribuan orang terkumpul. Semua tertib ikuti ajang ‘Hijrah Fest’. Dan tiketnya sepekan sebelumnya sudah ‘sold out’ meski berbayar lumayan mahal,’’ kata Agustia Krisanti, ekspatariat muda di Jakarta, Ahad sore, (11/11).

Baginya acara ini sangat menarik. Ada berbagai kajian Islam untuk anak muda yang akrab disebut generasi zaman milenial dari banyak ustaz yang yahud. Dan lagi-lagi bintangnya memang ustaz Abdul Somad. Bahkan, husus dalam kajian untuk ustaz yang sedang naik daun ini, panita sengaja tiket ditambah sehingga makin banyak orang. Dan semua tiket terjual habis, meski dengan harga yang dua kali lipat lebih mahal dari pada nonton bioskop di Twenty One, yakni sampai Rp 80 ribu. Maka kesan pengajian selama ini terksankuno dan berisi orang tua terhapus total.



‘’Ustaz Somad datang di hari ketiga. Dia datang langsung dari Aceh. Di jemput dari bandara pakai helikopter sampai Senayan. Setelah selesai ceramah Ustaz Somad langsung balik ke Aceh. Luar biasa, baik uztad maupun pesertanya yang datang dari kalangan muda. Ternyata acara agama bisa semeriah dan bisa dijual kepada anak muda dengan antusias layaknya nonton konser musik,’’ katanya lagi.

photo

Petugas penghapus tato melakukan penghapusan tato dalam acara Hijrah Fest 2018 di JCC, Jumat (9/11).

Selama festival yang berlangsung sejak Jumat lalu pengunjung selalu memadati ajang Hijrah Fest tersebut. Berbagai ustaz kondang yang memberikan kajian di sana mulai dari Ustazah Oki Setiana Dewi, Ustaz Bachtiar Natsir, Abdul Somad, Salim A Fillah,  Handy Bonny, Ahmad Ridwan, Abu Fida,Oemar Mita, Yoppi, ustaz dan berbagai sosok ustaz lainnya. Acara makin ramai karena aneka warna warni kaum muslimah muda berhijab yang hilir mudik.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6

Laporan Khusus Terbaru

blog comments powered by Disqus