Layani Berkebutuhan Khusus, Al Azhar Selenggarakan Khutbah Jum’at Dengan Bahasa Isyarat

al azharEramuslim – Jum’at 18 September 2015, untuk pertama kalinya Masjid Al Azhar Syarif di kota Kairo, Mesir , mengadakan khutbah Jum’at dengan menggunakan bahasa isyarat.

Seperti dilansir surat kabar Al Masry Alyoum dalam pemberitaan onlinenya menyatakan, “Untuk pertama kalinya Al Azhar menunjuk seorang petugas khusus untuk menerjemahkan khutbah yang dibawakan oleh Dekan Fakultas Usuluddin Al-Azhar University, Dr Abdel Fattah Hawari, ke dalam bahasa isyarat.”

Dalam khutbahnya, Dr Abdel Fattah Hawari berbicara tentang dan qurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim Alaihi Salam, dan diterjemahkan langsung oleh Mahmoud Fathi seorang mahasiswa yang ditunjuk Al Azhar.

Sementara itu ditemui diwaktu yang terpisah, Al Azhar menyatakan bahwa ini dilakukan untuk memfasilitasi orang berkebutuhan khusus seperti tuli dan bisu, agar dapat belajar dasar-dasar dan agama.

Al Azhar sendiri menyatakan bahwa pihaknya akan memperluas dan memperbanyak penterjemahan seperti ini di seluruh Mesir. (Almasryalyoum/Ram)