free hit counters
 

Lebih Dari 280 Ribu Muslim Palestina Tunaikan Shalat Jum’at Di Masjid Al Aqsha Di Pekan Terakhir Bulan Suci Ramadhan

zahid – Sabtu, 27 Ramadhan 1437 H / 2 Juli 2016 12:30 WIB

menuju Al AqshaEramuslim – Sebanyak 280 ribu lebih umat Islam Palestina menunaikan ibadah Shalat Jum’at di Masjid Al Aqsha di pekan terakhir bulan suci Ramdhan, seperti dilansir Anatolia dari keterangan Direktur Wakaf Islam Al Quds, Sheikh Azzam al-Khatib.

“Ada lebih dari 280 ribu Muslim Palestina menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al Aqsa pada hari ini, dan puluhan ribu diantaranya akan tetap berada di sini untuk memperingati Lailatul Qadar,” ujar  Sheikh Azzam al-Khatib.

Sheikh Azzam al-Khatib mengatakan bahwa jamaah telah berdatangan ke Masjid Al Aqsha sejak Jum’at dini hari agar dapat menutup pekan terakhir di bulan suci Ramadhan di tempat suci ketiga milik umat Islam.

Sementara itu di tempat terpisah seorang pemuda Palestina dikabarkan syahid dibunuh penjajah Zionis Israel di pos pemeriksaan Qalandiya pada Jum’at (01/07) pagi, setelah terlibat benterok dengan aparat keamanan Yahudi karena mencoba menerobos masuk ke Masjid Al Aqsha.

Perlu diketahui bahwa selama bulan suci Ramadhan tahun 1437 Hijriyah penjajah Zionis Israel melarang pemuda di bawah usia 45 tahun untuk memasuki Masjid Al Aqsha dengan alasan keamanan.

Masih berlangsungnya Intifadah jilid III yang dimulai Oktober tahun 2015 kemarin menjadi alasan utama penjajah Zionis Israel takut membolehkan pemuda Pelestina menunaikan ibadah di Masjid Al Aqsha. (Aljazeera/Ram)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus