Monopoli Industri Udara, Lockheed Martin Beli Perusahaan Produsen Helikopter Black Hawk

black hawk S-70AEramuslim – Senin 21 Juli 2015, perusahaan United Technologies “UTC” memutuskan untuk menjual seluruh saham anak perusahaan Sikorsky Aircraft, yang dikenal selama ini sebagai perusahaan produsen helikopter angkut kenamaan AS “Black Hawk” kepada perusahaan Lockheed Martin.

Dalam keterangan Dirut United Technologies, George Hess, mengatakan bahwa perusahaan kontraktor pertahanan udara AS “Lockheed Martin” telah setuju untuk mengambil alih seluruh saham Sikorsky Aircraft dengan nilai sebesar 9 miliar dolar AS.

George Hess melanjutkan, “Kami terpaksa menjual Sikorsky Aircraft dikerenakan penurunan keuntungan dan hutang yang harus ditanggung perusahaan akibat adanya pemotongan anggaran Departemen Pertahanan AS.”

“Kami berharap Lockheed Martin dapat meneruskan dan mengembangkan Sikorsky Aircraft untuk tetap dapat bertahan dalam industri seperti ini,” tambah George Hess.

Direktur utama United Technologies ini menjelaskan bahwa rencananya seluruh proses pembelian ini akan rampung dalam semester pertama tahun 2016 mendatang, termasuk pemindahan kantor dan teknologi yang dimiliki oleh Sikorsky Aircraft.

Lockheed Martin sendiri adalah perusahaan swasta produsen pesawat F-16, F-22, dan F-35, yang sangat menjadi andalan utama pertahanan udara AS hingga saat ini. (Almasryalyoum/Ram)