271.000 Personel Polri Diterjunkan Jaga Penetapan Presiden Terpilih KPU

Eramuslim.com – Jelang 22 Mei 2019 sebagai batas akhir penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Polri mulai bersiap. Tiga perempat anggota Korps Bhayangkara itu akan disiagakan untuk mengawal agenda tersebut.

“Pengamanan untuk PAM pemilu sebanyak 271.888 personel atau tiga perempat kekuatan Polri,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

Pasukan ini juga akan dilibatkan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Sesuai jadwal proses itu akan dilakukan di Oktober 2019. Personil tersebut juga akan mendapat bantuan dari aparat Polda Metro Jaya.

Asep menjelaskan, keamanan masyarakat selama pesta demokrasi bergulir merupakan prioritas bagi polri. Segala upaya maksimal dipastikan akan dikerahkan, supaya rakyat tidak merasa khawatir terhadap keselamatannya.

“Dari Polda Metro Jaya pasti sudah melakukan upaya penyusunan kekuatan itu. Dan pastinya berdasarkan potensi ancaman yang terjadi,” tambahnya.