5 Aplikasi Pilihan Untuk Membantu Ibadah di Bulan Suci Ramadhan

Eramuslim – Selain untuk bekerja dan menikmati hiburan, kamu bisa memanfaatkan ponsel atau tablet untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan ini. Alhasil kamu bisa menimba pahala lebih banyak lagi saat #DiRumahAja.

detikINET mengumpulkan sejumlah aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu di sela-sela bekerja atau saat senggang. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Play Store atau App Store.

1. Umma

Aplikasi ini menyediakan waktu sholat dan petunjuk arah kiblat. Tapi tidak hanya itu, lewat aplikasi ini kita dapat memperdalam ajaran agama lewat beragam artikel dan video siraman rohani dari para ustad.

Sepanjang bulan Ramadan ini Umma mengadakan live streaming yang menampilkan beragam topik dan narasumber.

Menariknya lagi ada Kids Zone yang menampilkan video untuk anak. Berisikan cerita asal usul hingga latihan doa dan mengaji.

Ummu turut memberikan update soal wabah Corona di Indonesia. Link download Android – iOS

2. Takwa

Aplikasi ini menawarkan tampilan yang simpel. Di bagian atasnya terdapat menu yang kamu dapat akses, mulai dari waktu sholat, kiblat, masjid, Al Qur’an hingga video kajian.

Kamu pun dapat mengakses konten berdasarkan ustad. Ada Quraish Shihab, Abdul Somad, Yusuf Mansur, Adi Hidayat dan lain-lain.

Link download Android.