Ada Hujan Batu Raksasa di Purwakarta

Eramuslim.com – Hujan batu raksasa menimpa rumah-rumah warga di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (8/10) siang.

Seperti dilansir Antara, salah seorang saksi, Asep, mengatakan sesaat sebelum hujan batu menimpa rumah warga sempat terdengar dulu ledakan besar.

Asep menerangkan warga kaget karena setelah terdengar suara ledakan, tiba-tiba batu berukuran besar menggelinding bawah hingga menimpa sejumlah rumah warga dan sekolah. Saat kejadian, katanya, warga setempat kaget dan berteriak histeris saat melihat dari atas tebing menggelinding batu besar ke arah pemukiman. Diduga peristiwa itu terjadi akibat aktivitas pertambangan di dekat permukiman warga.

Asep mengaku suara ledakan dari aktivitas tambang itu bukanlah pengalaman baru di telinga warga sekitar. Namun, katanya, baru kali itu disusul hujan batu yang merusak rumah warga.

“Kalau suara ledakan sebenarnya itu sering didengar, karena kita tahu ada kegiatan pertambangan,” kata Asep yang juga warga Desa Sukamulya tersebu, Rabu (9/10).