Akhirnya Erick Thohir Izinkan BUMN Sponsori Formula E, Rocky Gerung: Karena Tekanan Publik

Eramuslim.com – Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi sikap BUMN yang akhirnya bersedia menjadi sponsor Formula E Jakarta 2022 pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

Rocky Gerung menyebut BUMN bersedia menjadi sponsor Formula E Jakarta 2022  karena kuatnya tekanan publik. Ia juga menduga bahwa Jokowi merasa malu jika BUMN memboikot Formula E Jakarta 2022 dengan tidak menjadi sponsor.

“Jadi, kita ucapkan terima kasih karena akhirnya problem yang jadi kecemasan Gubernur DKI itu bisa diselesaikan walaupun penyelesaian itu pasti penyelesaian politik, bukan penyelesaian komersial,” kata Rocky Gerung kepada wartawan senior FNN Hersubeno Arief dalam kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 1 Juni 2022.

Rocky Gerung berpendapat, Jokowi tidak akan mendapat headline jika Formula E Jakarta 2022 gagal digelar akibat tak adanya dukungan sponsor dari BUMN.

“Iya, itu karena tekanan publik sebetulnya. Tentu Pak Jokowi merasa bahwa kalau BUMN nggak sponsor dan gagal event itu, maka headline nggak akan ada. Pak Jokowi selalu butuh headline. Sebetulnya ini ya blessing in disguise bahwa publik menekan agar supaya pemerintah peduli, dalam hal ini BUMN. Pastikan bahwa Pak Jokowi telepon Erick Thohir maka BUMN jadi sponsor. Kan nggak mungkin Erick Thohir dengan gembira meskipun mensponsori pesaingnya,” papar Rocky.