Amien Rais Mengaku Pegang Data Perwira TNI/Polri Yang Terima Uang Freeport

freeportEramuslim.com – Politisi Senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sesumbar menyatakan memegang data sejumlah petinggi perwira TNI-Polri yang menerima uang setoran dari PT Freeport dan akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan cengkraman perusahaan Amerika Serikat itu di tanah Papua.
“Saya punya datanya. Perwira TNI dan Polri juga menerima apapun namanya dalam jumlah yang lumayan. Tapi saya enggak sebut nama ya,” kata Amien, di Komplek Parlemen, Senin (14/12/2015).
Menurut Amien, sudah selayaknya pemerintah menghentikan operasi di Indonesia. Dia menambahkan Amerika Serikat selaku negara asal Freeport juga tidak akan bisa berkutik jika Pemerintah Indonesia tegas untuk menghentikan eksplorasi emas di Tanah Papua.
Namun, diakui Amien, ada sejumlah pihak yang kebakaran jenggot jika Pemerintah menghentikan operasi Freeport di Indonesia karena sudah menggadaikan nasionalisme mereka.
“Freeport ini adalah menghancurkan mental bangsa kita,” tandas dia.
Sebelumnya, Amien membantah dirinya menjadi salah satu komisaris PT Freeport Indonesia. Mantan Ketua MPR itu juga menepis tudingan mendapat uang dari Freeport.
“Anda mengatakan saya komisaris Freeport, ini sekali lagi kalau bisa buktikan saya komisaris Freeport saya jalan engklek dari Jakarta ke Freeport sambil berenang,” ujar dia. (ts/rimanews)