Anggota DPD Asal Banten Ajak Kiai Tolak Presidential Threshold 20%

Eramuslim.com – Anggota DPD RI asal Provinsi Banten Habib Ali Alwi mengajak para Kiai dan Habaib, Forum Majelis Umat dan Pemuda se-Banten untuk menolak Presidential Threshold 20 persen.

Ia juga mengajak para tokoh di Banten untuk bersama-sama mendorong Presidential Threshold menjadi 0 persen, sesuai amanat Konstitusi.

“Tolak Presidential Threshold 20 persen dan kembalikan menjadi 0 persen. Ini adalah wasiat kebangsaan saya, yang saya serukan kepada para Kiai, Habaib, Forum Majelis Umat dan Pemuda se-Banten untuk bersatu padu memperjuangkan hal ini,” kata Habib Ali Alwi dalam keterangan tertulis, Minggu (12/12/2021).

Habib Ali Alwi menjelaskan langkah itu sengaja dilakukan sehubungan dengan situasi dan kondisi bangsa yang semakin memburuk dari hari ke hari. Belum lagi perpecahan antar kelompok juga semakin tajam. Serta kesenjangan sosial dan kemiskinan semakin meningkat. Belum lagi persoalan korupsi, kolusi, dan nepotisme yang tiada henti kembali terjadi.

“Hutang negara setiap waktu terus bertambah tanpa kendali. Lembaga birokrasi, parlemen, dan aparat penegak hukum sudah kehilangan kepercayaan di mata rakyat. Itu semua terjadi disebabkan oleh kekuatan konglomerasi dan oligarki yang begitu mencengkram di semua lini sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Habib Ali Alwi.