Anies: Alhamdulillah, Malam ini Monas Kembali Menggaungkan Kalimat Allah

Dalam pidatonya ini, Anies juga sempat menyinggung kondisi Indonesia yang saat ini tengah mendapat ujian.

Dia pun mengajak massa yang hadir bersama-sama mendoakan Indonesia agar mampu melewati tantangan, khususnya di tahun politik.

“Mari kita sama-sama berdoa mohon doanya kepada ulama dan habib, mohon minta didoakan semoga negeri ini selalu dijauhkan dari malapetaka dan negeri ini didekatkan pada lindungan dan diberikan kemudahan ketika menghadapi masalah,” tuturnya.

“Dan bulan-bulan ke depan kita hadapi di mana politik jadi pembicaraan, perhatian. Insyaallah bulan ke depan jadi bulan yang damai bagi kita semua,” tandasnya.

Diketahui, ribuan umat Islam yang tergabung dalam jamaah Majelis Rasulullah SAW menggelar acara tabligh akbar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018) malam.

Pantauan di lokasi, tampak beberapa habaib dan ulama berpakaian putih-putih memenuhi panggung utama. Para jamaah yang hadir juga mayoritas mengenakan pakaian serba putih.

Hadir pula mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmatyo.

Di lokasi juga tampak Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid serta Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie.(kl/tsc)