free hit counters
 

Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi Diadukan ke Polisi, Siapa yang akan Diproses?

Redaksi – Rabu, 21 Jumadil Akhir 1443 H / 26 Januari 2022 12:52 WIB

Azam Khan (kanan) dan Edy Mulyadi (tengah)

eramuslim.com – Politikus PDIP Arteria Dahlan dan Youtuber Edy Mulyadi sama-sama diadukan ke polisi terkaitnya pernyataan yang berbau SARA.

Arteria dianggap menyinggung karena perkataannya soal bahasa Sunda, dan Edy dianggap menghina warga Kalimantan menyusul perkatannya soal ‘jin buang anak’.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo  pada Jumat (21/1/2022),  mengatakan, laporan yang dilayangkan Majelis Adat Sunda ke Arteria Dahlan baru berbentuk pengaduan dan bukan laporan polisi.



“Bentuknya yang kami terima adalah pengaduan, masih perlu klarifikasi,” kata dia, di Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu Edy diminta untuk mempertanggungjawabkan pernyatannya secara hukum oleh banyak tokoh Kalimantan. Kepala Biro Adpim Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin, Selasa (26/1/2022), mengatakan, sesuai informasi yang diterima melalui perwakilan Tokoh Pemuda Kaltim Bambang Prayitno, ditegaskan seluruh tokoh sepakat, terdiri para senator perwakilan daerah se-Kalim  antan merasa terluka dengan pernyataan Edy Mulyadi.

“Bukan saja mencederai perasaan masyarakat, tapi juga telah menjatuhkan harga diri masyarakat Kalimantan,” kata Syafranuddin di Samarinda, Selasa.

Beberapa perwakilan memaafkan, tapi sebagian tidak. Apalagi setelah melihat klarifikasi Edy yang nampak tidak sungguh-sungguh tulus sepenuh hati meminta maaf. Semua senator bersikap sama, yaitu meminta aparat penegak hukum agar segera mengambil langkah hukum kepadanya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Nasional Terbaru