Bahas Soal Paham Pluralisme, Ustadz Adi Hidayat: Paham Ini Sebodoh-bodohnya Orang Jahiliah

eramuslim.com – Sebuah video lawas beredar di YouTube memperlihatkan Ustadz Adi Hidayat yang sedang memberikan ceramah kepada para jemaahnya Tampak dalam video tersebut, Ustadz Adi Hidayat memberikan kritik pada paham pluralisme karena paham itu menyamakan semua agama.

Menurut Ustadz Adi Hidayat paham pluralisme itu seperti sebodoh-bodohnya orang jahilia.

“Diantara paham pluralisme itu, menyamakan semua agama sama, yah caranya beda-beda menuju Tuhan yang  sama”  Ungkap Ustadz Adi Hidayat menjelaskan.

“Itu kepercayaan baru tuh, hati-hati tuh, hati-hati dengan yang seperti itu, semua dianggap sama” Tegas Ustadz Adi Hidayat melanjutkan.

“Yah kalau dianggap sama, kenapa anda pilih beda. Yah kalau diannggap sama, kenapa memilih berbeda” Ucap Ustadz Adi Hidayat melanjutkan.

“Ini paham semacam ini, maaf yah, sebodoh-bodohnya orang jahiliah tidak pernah punya paham seperti ini”  Ujar Ustadz Adi Hidayat melanjutkan.

“Sepintar-pintar orang sekarang melakukan sesuatu yang tidak pernah dikenal orang jahiliah”  Ungkap Ustadz Adi Hidayat melanjutkan.

Video itu diunggah oleh akun YouTube Audio Dakwah, dengan judul ”Membahas Teori Ketuhanan Isa Ustadz Adi Hidayat LC MA” Sebagaimana dilihat pada Jumat 8 April 2022.

Dalam video tersebut, Ustadz Adi Hidayat tidak hanya menyinggung paham pluralisme saja, tetapi juga menyinggung paham liberal dan sekuler yang dimaknai sebagai sepilis.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, seorang muslim harus berhati-hati dengan paham sekuler, liberal, dan pluralisme.

“Allahuakbar hati-hati dengan paham-paham semacam ini” Tegas Ustadz Adi Hidayat.

“Awas-awas ada paham sepilis, sepilis, tahu sepilis artinya? Sekuler, liberal, pluralis” Ungkap Ustadz Adi Hidayat melanjutkan. [Terkini]