Beras Plastik Tutupi Kegagalan Jokowi: Harga Mahal Cekik Rakyat, Inflasi Capai 7 Persen, Utang Baru Bank Dunia

berasEramuslim.com – Politisi Partai Demokrat Muhammad Husni Thamrin membeberkan berbagai ‘kiat ampuh’ Presiden Joko Widodo untuk menutupi berbagai ‘kegagalan’ selama menduduki kursi Presiden RI. Thamrin mengungkapkan berbagai kegagalan rezim Jokowi yang seharusnya tidak “tertutupi” isu-isu heboh, mulai dari pembubaran Petral hingga isu beras plastik.

“Biarkan masyarakat terlena dengan isu beras plastik, impor bawang merah, atau pembubaran Petral. Borok utama, ekonomi Indonesia yang terpuruk tertutupi. Biar masyarakat lupa dengan harga mahal yang mencekiknya, inflasi yang sudah mencapai 7% dan pertumbuhan ekonomi yang tak mencapai target. Biar masyarakat lupa dengan utang baru dari Bank Dunia,” beber Thamrin di akun Twitter @monethamrin.

Menurut Thamrin, Jokowi selalu menyalahkan pemerintahan terdahulu, salah satunya dalam hal kebijakan sektor ekonomi. “Satu lagi kiat ampuh Jokowi, menyalahkan Pemerintah terdahulu dan menampilkan dirinya perkasa dan inovator ulung,” tulis @monethamrin.

Tak hanya itu, Thamrin menyebut sejumlah pihak yang bisa ‘dibohongi’ Jokowi, sehingga kegagalan Jokowi tertutupi. Pihak itu antara lain, kepala negara yang hadir di KAA, media massa, dan mahasiswa.

“Jika Jokowi mampu bohongi puluhan kepala negara di KAA tentang utang Indonesia dan mengancam Bank Dunia tentang utang, kenapa tidak rakyat biasa? Media sebagai pilar demokrasi keempat tak ditakuti Jokowi untuk bongkar kebohongannya. Pemilik-pemilik media besar ada di bawah ketiaknya sebagai pendukung.”

Terakhir soal sikap mahasiswa terhadap rezim Jokowi, Thamrin juga menyesalkan sikap petinggi BEM 2015 yang tidak lagi kritis kepada Jokowi. “Mahasiswa yang selama ini menjadi pejuang demokrasi, pintar dan generasi penerus politik saja mampu dibohongi, apalagi kita yang awam,” tulis @monethamrin.(rz/FN)