Bom Cirebon, Terkait Penggiringan Opini Kepada Umat Islam?

Bom kembali meledak, kali ini Mapolres Cirebon jadi sasaran. Menurut data yang ada, sudah 17 orang terluka. Sedangkan satu anggota polisi tewas.

Suara ledakan sendiri terdengar hingga jarak hampir 100 meter. Sontak, kejadian itu membuat kaget para jamaah dan warga sekitar. Ledakan terjadi saat jamaah sudah masuk di dalam masjid. Selain dipastikan menewaskan pelaku yang badannya sebagian besar hancur, ledakan juga melukai Kapolresta Cirebon.

Kronologi kejadian dimulai saat mau salat Jumat, sekitar pukul 12.35 WIB. Tiba-tiba tubuh salah satu yang melakukan salat Jumat meledak.

Saat ini masih belum jelas mengenai pelaku bom. Namun, apakah ini akan terkait pengalihan kepada penggiringan opini untuk menyudutkan umt Islam? Mengingat saat ini tengah digodok Rancangan Undang-Undang Intelijen yang sangat bersinggungan terhadap ormas Islam.

Dari pantauan eramuslim.com, belum ada pernyataan maupun respon dari ormas-ormas Islam terkait bom ini. Eramuslim.com berusaha menghubungi namun belum ada tanggapan. (Pz)