Bom Meledak di Masjid Mapolresta Cirebon

Ledakan keras terjadi di masjid Polresta Cirebon, Jumat, 15 April 2011 saat salat Jumat sekitar pukul 12.15 wib.

Menurut saksi mata, Siti Khotijah ledakan terjadi di aula masjid yang biasa digunakan untuk Salat Jumat. Diduga, ledakan dipicu bom bunuh diri.

"Banyak polisi berdarah-darah ke luar. Belum tahu berapa jumlah korban. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan," tambah dia. Saksi mata lainnya, Hari Susilo, mengatakan bahwa ada satu orang tergeletak di dalam masjid. Diduga, orang tersebut pelaku bom bunuh diri. "Orang tersebut jamaah salat Jumat," tambah  Hari.

Korban luka sebagian besar polisi langsung dibawa ke RS Pelabuhan.Bom bunuh diri meledak di Masjid Mapolresta Cirebon. Kapolres Cirebon AKBP Herukoco terluka. Pelaku peledakan diduga berada dalam satu barisan salat dengan Kapolres.

Sampai berita ini diturunkan, terdapat 17 orang luka-luka termasuk Kapolresnya AKBP Herukoco, Kasuban SDM, Kasat Lantas Polres, dua anggota Provos, dua Pegawai Negeri Sipil, Ulama dan beberapa masyarakat.

"Pelaku itu memang saat itu berada di shaf (barisan) dekat Kapolres. Jadi kemungkinan dia mengincar Kapolres," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jumat (15/4/2011).

Anton mengatakan korban-korban dibawa ke RS Pelabuhan, RS Bhayangkara dan RS Pertamina.(pz/vn/inlh)