Brimob Aceh BKO ke Polda Metro, Ada Apa?

Eramuslim.com – Sebanyak 200 personel Satuan Brimob Polda Aceh ditugaskan bawah kendali operasi atau BKO ke Polda Metro Jaya Jakarta. Pengiriman personel Brimob tersebut untuk memperkuat kepolisian di Jakarta dalam rangka mengantisipasi konflik sosial di ibu kota.

“Ke 200 personel Brimob tersebut untuk membantu pasukan organik Polda Metro Jaya guna mengamankan ibu kota dari ancaman konflik sosial,” kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan di Banda Aceh, Jumat, (29/9).

Perwira menengah Polri tersebut mengatakan, tugas personel Brimob Polda Aceh yang ditugaskan ke Jakarta tersebut di antara mengamankan unjuk rasa dengan jumlah peserta yang cukup besar.

“Mereka BKO hingga situasi kondusif dan terkendali. Pengiriman personel ke sejumlah daerah ini juga sering dilakukan, seperti pengamanan pemilu kepala daerah,” ungkap dia.

Goenawan mengatakan, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak berpesan kepada anggota Satuan Brimob Polda Aceh tersebut untuk tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.(kl/rmol)