Buku Agama SD di Pangkalpinang Ditarik karena Hina Nabi Muhammad, Mungkin Typo

Eramuslim.com -Buku lembar kerja siswa atau LKS Pendidikan Agama Islam di Pangkalpinang, Bangka Belitung ditarik karena dianggap menghina Nabi Muhammad. Dalam lembaran LKS itu tertulis “Babi Muhammad”.

Dalam soal nomor 15 pilihan ganda LKS tersebut, bertuliskan “Babi Muhammad SAW menjelaskan, bahwa jujur itu dan seterusnya.”

Namun dalam penulisannya Huruf “N” yang seharusnya membentuk kata Nabi malah tertulis huruf “B” yang bermakna bukan hanya jauh tapi beda makna.

Informasi terkait dugaan pelecehan Nabi muhammad ini pertama kali didapat dari orang tua murid SDN 12 Pangkalpinang pada Rabu (12/8/20) malam.

Kementerian Agama Pangkalpinang dan Kejari Pangkalpinang meluncur ke SDN 12 untuk memastikan intformasi tersebut. Di Sekolah Dasar yang beralamatkan di Jalan Achmad Rasyidi Hamza Batu Intan Kecamatan Giri maya tersebut, didapati sebanyak 8 eksemplas LKS, dan langsung ditarik.

“Kami sudah datangi SDN 12 dan buku nya sudah diamankan. LKS itu jumlahnya 38. Yang beredar sudah 30 eks, dan masih sisa 8 di sekolah. Sisanya sudah kita amankan. Sementara ini kita juga sedang menelusuri siapa yang LKS tersebut dan Sekolah mana saja yang menggunakannya,” jelas Ryan Sumartha Syamsu sekalu Kasi Intel Kejari Pangkalpinang.