Bupati Bekasi Tersangka Suap Meikarta Anggota Timses Jokowi-Maruf

“Diduga realisasi pemberian sampai saat ini adalah sekitar Rp 7 miliar melalui beberapa kepala dinas pada April, Mei, dan Juni 2018,” kata Laode.

Sebagai informasi, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin masuk dalam tim pemenangan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin wilayah Jawa Barat. Dikatakan Neneng, dirinya siap turut menyukses pasangan nomor urut 01 itu menjadi pemenang pada Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Untuk instruksi khusus, saya belum menerima. Namun memang saat ini jika memang ditugaskan, saya siap memberikan yang terbaik,” kata Neneng, Rabu (26/9) yang dikutip Pikiran Rakyat. Seperti diketahui, selain menjadi Bupati, Neneng menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Bekasi.

Nama Neneng tercantum dalam tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf wilayah Jawa Barat yang diketuai mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Berdasarkan Surat Keputusan nomor 015/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang diterbitkan Tim Kampanye Nasional, Neneng tercatat sebagai pengarah teritorial bersama Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Selain memimpin daerah, para bupati dan walikota ini dipilih karena dinilai telah mengetahui wilayah sekaligus psikologis pemilih daerah. Seperti halnya Neneng yang kembali sukses meraih suara terbanyak pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017 silam.

“Soal psikologi dan pendekatan kepala para pemilih di Kabupaten Bekasi memang sudah tahu karena memang ini warga saya. Tapi saya sendir harus mengetahui apa yang ditugaskan kepada saya. Namun yang jelas saya siap berikan yang terbaik, sesuai arahan partai,” kata dia.

Sumber: Detik, Pikiran Rakyat []